Timeline

Komikus Sejati




Hello people!

Ketemu lagi kita! huuuuuuuu!

Kali ini gua bakal nyeritain kisah hidup gue menjadi komikus.

"Apa tuh komikus?"

"Iya apa sih komikus?"

Jadi lu ngga tau apa itu komikus? Search-lah di google. Ngga. Ngga usah di search. Oke gue kasih tau aja, 'komik' itu ya komik dan 'us' adalah pemenggalan dari kata tikus. Jadi, komikus adalah komik tikus. Ngggaaaaaa. Itu cuma bercanda. Yang aslinya adalah seorang yang menciptakan satu karakter komik atau bisa dibilang orang yang membuat komik.

"Emang lu bisa gambar?" Bisa dongs! Gua bisa gambar semenjak gue lahir, jadi gedenya begini-lah suka gambar.

"Kan lu katanya komikus. Berarti lu punya karakter komik dong?" Ya jelas punya dong. Gua punya beberapa karakter komik, pertama ada 'Boim' (2012-2013), kedua 'SO-LI-HUN', dan yang sampai saat ini 'Otak' (2014-Sekarang).

"Cerita-in dong kenapa lu bisa jadi komikus! Terinspirasi dari mana sih?" Oke! Jadi begini. Bentar gua mau mandi dulu.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
(10 menit kemudian)

Oke! Gua udah selesai mandi. Baik, kita balik ke topik. Jadi waktu itu gue lagi dirumah om gue dan anaknya. Tepatnya sepupu gue ini adalah anak kuliah jurusan desain grafis. Karena dia anak desain grafis, pasti dong dia dikasih tugas yang berhubungan dengan gambar-gambar. Pas banget waktu itu dia lagi ngerjain tugas dan tugas-nya itu bikin komik. Gue nanya-nanya tuh gimana cara-nya bikin komik digital kaya 'si Juki' dan akhirnya gue dapet ilmu.

Tapi, gua ngga langsung bikin komik. Waktu itu gua masih mencari ide yang pas untuk ngomik dan akhirnya saat lagi di sekolah gua mendapat ide untuk ngebuat komik yang cerita-nya tentang keseharian gue yang absurd. Dan komik pertama gue itulah 'si Boim'.

Si Boim mempunyai ciri-ciri rambutnya itu yang jambul.

Komik 'si Boim' terhenti dikarenakan gua gambarnya di buku tulus. eh. Buku tulis maksudnya *garing*. Jadi-nya buku itu gua hilangkan dari pikiran gue dan sekarang gue ngga tau buku tulisnya gua taruh dimana.

Beberapa bulan berhenti membuat komik, lalu gua mendapatkan ide lagi untuk membuat komik seri bertema-kan superhero dan jadilah 'SO-LI-HUN MAN'.

SO-LI-HUN MAN adalah 3 orang biasa yang menjadi pahlawan dan tidak mempunyai kekuatan khusus.

Komik 'SO-LI-HUN MAN' terhenti juga. Karena ada satu alasan yaitu, gua gambarnya di kertas binder. Akhirnya, binder gua yang berisi komik itu gua simpen di kotak coklat yang gua kunci rapet-rapet (baca: kardus di tutup-in lakban).

Dan beberapa bulan lagi gua berhenti ngomik dan karena gua ingin ada kelainan dari hobi gue. Gue akhirnya membuat komik lagi, yang berjudul 'si Otak'.

Si Otak adalah anak yang berkepala kotak, nama aslinya adalah Oji Tama Kurnia.

Komik-komik strip Otak belom sempet gue publikasi-in eh udah ilang kertasnya dan akhirnya gue ngebuat gambar-gambar keseharian gue, yang gue gambar-in lewat Otak.





Dan ada juga Otak lagi cosplay.


Dan sampai sekarang gue masih sering gambar Otak. Yang memisahkan gue sama Otak hanyalah kematian. Huuuuuu!!!

Dan ngga semuanya gamba Otak gue publikasi-in, cuma beberapa aja. Kalo penasaran lu bisa cek di instagram gue. Gua gambar ngga ada jadwalnya, gua gambar sesuai mood gua aja. Kalau lagi pengen gambar dan ada ide yang gua gambar, tapi kalo gue lagi ngga ada ide ya diem aja.

Oke! Thanks banget yang udah mau baca celotehan gue yang ngga jelas ini. Jangan lupa tinggalin komentar tentang artikel ini dan yang mau ngirim kritik/saran bisa ke email gue di aldifahrizki48@gmail.com

Sampai ketemu di artikel berikutnya! Bye!
Share on Google Plus

About Aldi Fahrizki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment