Timeline

Waspada Banjir!

(source: rmol)


Hello people...

Kita berjumpa kembali.

Curah hujan semakin tinggi, untuk itu saya ingin untuk jangan lagi membuang sampah sembarang, karena banyak orang-orang yang tak bersalah mendapatkan musibah banjir.

"Ka, kan buang sampahnya cuma kertas dan itu pun ngga banyak!" Iya cuma kertas, iya cuma dikit! Iya gua tau, tapi kan dikit-dikit lama-lama menjadi bukit. Walaupun itu hanya kertas ataupun sampah kecil lainnya, kalau kalian buang sampah sembarangan tetep aja bisa banjir.

"Pemerintahnya aja ngga nepatin janji!" Vroh! Gua bilangin ya, lu pikir pemerintah punya kantong ajaib doraemon. Yang bisa ngambil benda ajaib supaya kotanya ngga banjir lagi. Rakyat-nya juga harus membantu, jangan mau berpaku tangan sama pemerintah aja, kitanya juga harus bertindak dan jangan lagi membuang sampah sembarangan lagi.

"Kayak lu ngga pernah buang sampah sembarangan aja!" Oke! Iya gua ngaku, gua pernah buang sampah sembarangan. Tapi kan itu DULU! Sekarang gua menyadari, apa sih untungnya buang sampah sembarangan? Ngga ada kan? Jadi, ngga usah lagi lah buang sampah sembarangan. Emang apa susahnya buang sampah ke tempatnya? Ngga susah kan? Udah banyak kok tempat sampah di pinggir-pinggir jalan, buat apa pemerintah ngasih tempat sampah? Kalau rakyatnya masih buang sampah sembarangan aja. Buat apa penemu tempat sampah? Kalau banyak orang yang masih buang sampah sembarangan.

Oke! Daripada gua ngga jelas daritadi. Mending gua kasih solusi.

Pertama, kalau ada sampah berserakan di pinggir atau tengah jalan. Pungut dan pindahkan ke tempat sampah. Jangan males!

Kedua, bilang sama tetangga-tetangga kalian. Kalau tukang sampah ngga ngambil'in sampah ke daerah rumah kalian, kalau bisa kalian bakar itu sampah daripada numpuk, bau, ntar ujung-ujungnya buang sampah sembarangan lagi.


Ketiga, kalau di daerah rumah kalian ada kali, sungai, atau selokan yang mampet. Bisalah kasih saran ke RW atau apapun, untuk ngebuat acara kerja bakti setiap hari minggu.

Jadi, untuk para pembuang sampah sembarangan. Tolong! Jangan buang sampah sembarangan lagi, pikirin warga yang terkena banjir. Ini bukan buat yang suka buang sampah sembarangan aja, kalian juga yang ngga suka buang sampah sembarangan. Jangan sekali-sekali buang sampah sembarangan, kalau sekali-sekali ntar malah keterusan. Dan kalau kalian udah mulai sadar, jangan di ulangi lagi. Kasian pemerintah di salah-salah'in, kasian warga yang terkena banjir.


Oke guys! Thanks banget yang udah mau baca celotehan gua! Jangan lupa tinggalin komentar tentang artikel ini dan yang mau ngirim kritik/saran bisa ke email gue di aldifahrizki48@gmail.com

Sampai bertemu diartikel berikutnya! Bye!
Share on Google Plus

About Aldi Fahrizki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment