Timeline

Apa itu Cinta?

(source: jojomarkojo)


Hello people!

Lagi lagi kita bertemu, ciiiiaaaaattt!!!

Masa-masa paling indah adalah masa kecil, dimana kita selalu di sayang di peluk, dan di beri kecupan sayang tanpa kita tau saat kita tertidur. Bukan sekarang saat gua udah gede, kalo gua kaga pulang kerumah kaga dicariin atau kalo minta makan, bikin sendiri. Dan masa-masa remaja itu ngga enak. Bener dah!. Masalahnya ada di soal percintaan, dan sekarang gue udah tau artinya ”Cinta” (abis nyari di
google).

”Cinta adalah sesuatu perasaan yang diberikan pada manusia/benda lainnya. Cinta dalam bahasa Inggris disebut ”Love”, cinta yang belih cenderung kepada romantis, asmara, dan hawa nafsu disebut eros". Menurut Erich Fromm, ada lima syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu;

1. Perasaan,
2. Pengenalan,
3. Tanggung Jawab,
4. Perhatian,
5. Saling Menghormati.

Erich Fromm dalam bukunya yang berjudul ”The Art of Loving” mengatakan "bahwa keempat gejala dari cinta, yaitu; care, responsibilty, respect, dan knowledge. Semua muncul secara seimbang dalam pribadi yang mencintai.” - Ringkasan yang dikutip oleh Wikipedia.

Kata om Erich Fromm, ada lima syarat. Yaitu; perasaan, pengenalan, tanggung jawab, perhatian, dan saling menghormati. Dari kelima itu gua akan mendeskripsikannya;

1. Perasaan
Perasaan itu lu bisa dapet, ketika lo lagi deg-degan. Misalkan, lo lagi duduk berdua sama cewek yang lo suka, pasti bakal dateng perasaan deg-degan kan? #Ahsudahlah

2. Pengenalan
Pengenalan itu lo bisa temuin saat pertama kali lo melihat seorang manusia yang pertama lo lihat. Misal, ada anak baru yang cantik/ganteng bener di sekolah, truss lo minta kenalan. Tanya nama dulu, jangan langsung minta no. hape atau ukuran be*a. #Ahsudahlah

3. Tanggung Jawab
Tanggung Jawab itu lo bisa temuin saat lo melakukan kesalah terhadap orang lain. Misal, lo ngehamilin anak orang atau anak hewan dan lo pecahin jendela rumah orang atau rumah patrick star. #Ahsudahlah

4. Perhatian
Perhatian itu lo bisa dapet kapan aja, dirumah, disekolah, dan juga bisa di Restoran. Perhatian adalah dimana lo mendapat kasih sayang dari orang lain. Misal, ditanyain udah makan atau belum sama nyokap atau pacar, dicebokin pas lo abis eek sama guru pas lo masih TK, sampe ditanyain mau makan apa ama pelayan restoran. #Ahsudahlah

5. Saling Menghormati
Saling Menghormati itu gampang ditemukan dimana aja, dijalan, dirumah, dsb. Kayak disekolah kita harus Saling menghormati terhapad guru yang sedang memberikan sebuah materi kepada kita atau saat bersama pacar lo harus bisa Saling menghormati pacar lo. #Ahsudahlah.

Masa remaja didefinisasikan dengan cinta, sayang gua ngga punya cinta, waktu lalu gua minta ketemuan sama pacar temen gue, Citra. Gua ajak dia ke cafe di daerah-daerah HI, gua bukan mau nembak dia, malah sebaliknya gua mau tau cara nembak cewe.

(Di bbm)
”PING”

”Ya?”

”Cit, besok ketemuan yuk! Di cafe biasa yak!”

”Mau ngapain?”

”Udah dateng aja! Besok jam 19.00”

”Oke!”

(Keesokan harinya)
”Cit, gua mau minta jawaban lu nih?”

”Jawaban apaan? Jangan-jangan lo?”

”Eh tunggu dulu! Bukan itu, gua mau nanya pas Rico nembak lo itu gimana?”

”Simple kok, dia cuma ngajak gue ke taman yang udah diedit dan dia
ngasih gue bunga”


”(nelen ludah) Wanjir, ribet banget!”

”Kalo ngga mau ribet, lu bisa kasih satu bunga. Trus, lo kasih dia
sambil bilang, Kamu mau ngga jadi pacar aku? Gitu”

”ah! Udah terlalu mainstream”

”Daripada ribet, yaudah, mau yang ngga mainstream?”

”Apaan-apaan?”

”Lo terjun dari Hotel Indonesia, trus lo teriak, lo mau ngga jadi
pacar gue? Gitu aja!”

”Kamvret!”

”Hahahaha!!!”

Waktu sudah menunjukkan jam 22.00, karena ini malem minggu.
Sebenernya, dari tadi citra di telpon mulu sama Rico nanyain lagi sama
siapa, ngapain, dsb. Dan si Rico juga dari tadi nge-bbm gua mulu!

(di BBM)

”PING! PING! PING!”

”Apaan?”

”Lu lagi ngapain sama cewe gue?”

”Yaelah, kaga ngapa-ngapain selow aja. Gua cuman mau nanya cara nembak cewek yang baik dan bisa diterima”

”Yang bener?”

”Bener elah!”

”Yaudah! Awas lo ya, sampe apa-apain cewe gue!”

”Iya-iya”

Waktu pun menjelang jam 11, cafe juga mau tutup. Tapi, dari tadi gua ngga dapet cara. Apa gua yang salah? Iya bener, gue salah. Anjirr, kenapa ngga kepikiran coba, seharusnya gua nanya sama ”yang nembak” bukan yang ”ditembak”. #Ahsudahlah

Oke guys! Thanks banget yang udah mau baca celotehan gua! Jangan lupa tinggalin komentar tentang artikel ini dan yang mau ngirim kritik/saran bisa ke email gue di aldifahrizki48@gmail.com

Sampai bertemu diartikel berikutnya! Bye!
Share on Google Plus

About Aldi Fahrizki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment