Timeline

Ujian Nasional? Oh my god!

(source: batamtoday)


Hello people...

I'm back... Vroh! Ujian nasional dikit lagi. Tidaaaaaakkk! Masa-masa penentuan gua lulus atau ngga.

"Emang lu kelas berapa?" Gua kelas 3 SMP dikit lagi gua kelas 1 SMA/SMK. Yang belom tau, gua ini sekolah di SMP 10 Nopember, Petukangan utara, Jakarta Selatan.

"Nanti mau masuk mana?" Gua mau masuk SMK 45 Jakarta. Amin. "Mau ngambil jurusan apa ka?" Gua bakal ngambil jurusan Multimedia.

"Kenapa lu milih SMK? Apa biar cepet masuk kerja?" Kenapa? Karena gua mau masuk aja haha. Ngga. Gua mau masuk SMK biar enak aja haha. Biar cepet masuk kerja? Ngga juga kok, gua cuma suka aja sama dunia komputer jadi gua ngambil Multimedia dan SMK. Kan kalau di SMA jurusannya ngga ada.

"Kalau suka sama dunia komputer, kenapa ngga ngambil TKJ aja?" Gua suka dunia komputer bukan di hardware, kan kalau anak TKJ mainannya hardware. Gua sukanya mainnya software, kan kalau multimedia biasanya mainnya photoshop.

Kalau gua ngga dapet sekolah negri lagi, mungkin gua bakal keluar kota atau gua bakal ikut beasiswa sekolah musik. "Kaya bisa nyanyi aja lo!" -_-

Mungkin beberapa bulan kedepan sampai bulan mei gua bakal sibuk sama yang namanya belajar, mungkin gua juga jarang nulis. Mungkin kalau ada waktu kosong gua bakal posting artikel.

Ujian di SMP ada 4, ya ada 4; Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, dan Bahasa Inggris.

Bahasa Indonesia, susah-susah gampang. Ya! Gua orang Indonesia tapi gua gagal terus dalam pelajaran bahasa Indonesia. Soalnya panjang, jawabannya panjang, mager bacanya.

IPA, susah banget. Sebenernya gua suka IPA pas dikelas 8, tapi semua itu berubah saat IPA menjadi Matematika atau Fisika. Rumusnya banyak, belom lagi pengertian inilah itulah, susah ngapalinnya.

Matematika, gampang-gampang susah lah kalau ini. Ini pelajaran yang gua suka setelah TIK. Kenapa? Karena materi smp itu mudah diinget, dulu gua SD kalau lagi pelajaran MTK ngga pernah nyimak apa yang guru gue nerangin tapi di SMP gua rajin kembali.

Bahasa Inggris, ya tuhan! Ini, ini, ini gampang! Kenapa gampang? Karena ngga ngerti, jadi tinggal jawab aja. Ngga lah. Gua kalau bahasa Inggris walaupun soalnya banyak tapi bacanya enak. Beda sama bahasa Indonesia, iyalah!.

Tapi, gua orang Indonesia. Gua bakal terus belajar, supaya gua bisa sukses dalam pelajaran bahasa Indonesia.

Aku ingin bisa!

Oke guys! Thanks banget yang udah mau baca celotehan gua! Jangan lupa tinggalin komentar tentang artikel ini dan yang mau ngirim kritik/saran bisa ke email gue di aldifahrizki48@gmail.com

Sampai bertemu diartikel berikutnya! Bye!
Share on Google Plus

About Aldi Fahrizki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment